Jumat, 12 Juni 2015


BARCELONA, GLOBAL NEWS – Lorenzo akan menduduki puncak klasemen jika ia mampu meraih podium pertama pada GP Catalunya yang akan berlangsung pada 14 juni. Lorenzo memiliki peluang besar untuk menggeser Valentino Rossi yang saat ini menduduki puncak klasemen.
Pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya terpaut 6 point dari Valentino Rossi. “ Balapan berikutnya akan berlangsung di Barcelona, dan ini seperti balapan kandang saya. Saya tahu sirkuit itu dengan sangat baik. Saya balapan disana selama bertahun-tahun dan saya merasa seperti balapan di rumah sendiri. Lintasannya sangat bagus dan menyenangkan, “ kata Lorenzo. Tahun lalu di Barcelona, pemegang dua gelar juara dunia tersebut hanya bisa finish di urutan keempat. Namun, Lorenzo juara disana pada 2010, 2012, dan 2013.
Pembalap berumur 28 tahun tersebut finish keempat pada dua balapan pertama musim ini, lalu finish kelima pada seri ketiga. Setelah itu, dia selalu finish pertama pada tiga balapan berikutnya. Jika menang pada balapan yang berlangsung di Catalunya nanti, Lorenzo akan mendapatkan 25 point yang akan memperbesar koleksi angkanya menjadi 137 point. Jika benar Lorenzo menjadi juara nanti, Rossi harus menduduki posisi kedua pada klasemen. Dan hal ini akan membuat Rossi semakin berusaha kelas untuk mempertahankan klasemennya yang sedang berada di puncak klasemen.


0 komentar:

Posting Komentar